Dukung Percepatan Ekonomi Warga Lewat Lomba Mancing

- Senin, 8 Agustus 2022 | 18:07 WIB
Bupati Kendal Dico M Ganinduto ikut memancing dalam Lomba Mancing Bupati Cup di Pemancingan Kendedes Rowosari.  (Edi Prayitno / kontributor Kendal)
Bupati Kendal Dico M Ganinduto ikut memancing dalam Lomba Mancing Bupati Cup di Pemancingan Kendedes Rowosari. (Edi Prayitno / kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Upaya pemulihan ekonomi masyarakat mulai dilakukan pemerintah kabupaten Kendal. Bahkan Pemkab Kendal mendukung sejumlah pihak yang ingin bersama-sama memulihkan perekonomian warga melalui berbagai kegiatan.

Salah satunya dengan menggelar Lomba Mancing Bupati Cup di Resto Kendedes Rowosari. Lebih dari 100 pemancing meramaikan lomba untuk memperingati Hari jadi Kabupaten Kendal ke 417. Perlombaan memancing terbagi dalam dua sesi dengan durasi waktu 1 jam 30 menit, untuk setiap sesi perlombaan.

Ketua panitia Zaenal Mustakim mengatakan, panitia membatasi peserta lantaran tingginya jumlah pendaftar dan perlombaan ini hanya diberikan 160 peserta.

 Baca Juga: Kasus Dugaan Tagihan Fiktif di Pelabuhan PLTU Batang Sudah P21, Tersangka Segera Disidang

"Kita memang batasi jumlah peserta hanya 160, rata-rata peserta untuk Kendal banyak dari wilayah Sukorejo namun ada juga dari daerah luar seperti Solo dan daerah lain," ujar Zaenal Mustakim.

Hadiah total Rp 24 juta digelar dengan melihat bobot terberat ikan yang didapat dari peserta. Salah satu peserta dari Temanggung, Mulyadi yang mendapatkan ikan seberat 6,7 kilogram senang bisa menjadi pemenang karena sampai batas waktu lomba, ikan bawal yang didapat menjadi yang terberat.

“Sensansi tarikannya luar biasa, beratnya lebih dari 6 kilo dan Alhamdulillah jadi yang terberat sampai akhir batas waktu lomba,” katanya.

Baca Juga: Tingkatkan Capaian Booster, Pemkab Kendal Siapkan Paket Sembako

Melihat tingginya animo masyarakat, Bupati Kendal Dico M Ganinduto akan berusaha untuk mengemas lebih baik dalam perlombaan tahun depan. "Saya ucapkan selamat bertanding kepada seluruh peserta dan kedepan event ini akan menjadi lebih baik lagi, momen ini juga bisa menjadi ajang silaturahmi bagi penghobi mancing," jelasnya.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kaliwungu Kendal Diguyur Hujan Es, Warga Panik

Jumat, 23 September 2022 | 20:40 WIB

Nelayan Menilai ada Permainan Harga Ikan di TPI Tawang

Jumat, 23 September 2022 | 15:21 WIB

Puting Beliung Rusak 24 Rumah di Pucuksari Kendal

Kamis, 22 September 2022 | 17:54 WIB

Warga Diimbau Tidak Bakar Jerami dekat Jalan Tol

Kamis, 22 September 2022 | 13:12 WIB

Menunggu Solar, Nelayan di Kendal Rela Tidur di SPBUN

Rabu, 21 September 2022 | 16:05 WIB

Tidak Melaut, Nelayan Bandengan Ini Bikin Boneka Dawangan

Selasa, 20 September 2022 | 16:10 WIB
X