Aksi Berbagi Kebaikan Anggota Polsek Brangsong Patut Ditiru

- Senin, 8 Agustus 2022 | 18:13 WIB
Aiptu Heru Parwoko bersama anak yatim peserta sunatan massal Senin 8 Agustus 2022. (Edi Prayitno / kontributor Kendal)
Aiptu Heru Parwoko bersama anak yatim peserta sunatan massal Senin 8 Agustus 2022. (Edi Prayitno / kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Bentuk solidaritas dan mengajarkan kebaikan dengan berbagi, anggota Polsek Brangsong menggelar sunatan massal dan santunan anak yatim di lingkungan rumahnya.

Adapun di Perum Rejosari RT 03 RW 05 Desa Rejosari Brangsong Aiptu Heru Parwoko mengundang warga sekitar untuk bersama-sama memperingati tahun baru Muharam dengan santunan anak yatim dan sunatan massal.

“Tidak ada tendensius apa-apa hanya mengenang tahun baru Islam 1 Suro. Karena satu suro itu dilaksanakan untuk mencari kebaikan dan santunan anak yatim,” katanya.

Baca Juga: Dukung Percepatan Ekonomi Warga Lewat Lomba Mancing

Menurutnya kegiatan ini karena kepedulian lingkungan saja, dan ingin membantu meringankan beban hidup para dhuafa dan anak yatim. “Kita hanya melestarikan budaya leluhur zaman dulu, dan ingin membangkitkan rasa solidaritas dan membangkitkan kepedulian terhadap sesama," imbuh Heru yang baru pulang berhaji.

Ia berharap kegiatan hari ini hanya bisa menggugah nurani warga untuk selalu berbagi kepada sesame dan nguri-uri Budoyo Jawa. “Karena bulan suro itu identik untuk berbagi dan saya sendiri hanya ingin meringankan beban keluarga terutama anak yatim dan kaum dhuafa," katanya.

Baca Juga: Kasus Dugaan Tagihan Fiktif di Pelabuhan PLTU Batang Sudah P21, Tersangka Segera Disidang

Dirinya menegarkan tanamkan lah kebaikan di mana pun berada, maka kebaikanmu itu yang akan mencari.

Sementara itu Taufikurrahman peserta sunatan massal menyampaiakan ucapan terima kasih bisa melaksanakan sunatan yang tanpa dipungut biaya sepeser pun.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siapkan Porprov Korpri 2023, Ini Persiapan ASN Kendal

Rabu, 23 November 2022 | 19:42 WIB
X