Hadapi Resesi, Lestari Moerdijat Ajari Anak Muda Semarang Usaha Kopi

- Selasa, 6 Desember 2022 | 11:42 WIB
Acara Dengar Pendapat Masyarakat bersama Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat yang membahas tentang membuat UMKM kopi untuk menghadapi resesi.  (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)
Acara Dengar Pendapat Masyarakat bersama Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat yang membahas tentang membuat UMKM kopi untuk menghadapi resesi. (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM -- Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat menggelar Dengar Pendapat Masyarakat Obrolan Pojok Madukoro (OPM) di Kota Semarang dengan tajuk "Belajar UMKM Kopi, Industri Tahan Resesi", Senin 5 Desember 2022.

Dalam acara bersama Lestari Moerdijat ini, hadir dua narasumber yang punya kapabilitas di bidang kopi yakni Owner KnK Kopi and Resources, Agung Kurniawan dan Petani Kopi dan Owner Terakopie Abdul Walid.

Memulai acara, Lestari Moerdijat menyampaikan acara ini disiapkan untuk kemudian berdiskusi dan berbicara pada topik tertentu, untuk menggali pandangan bagi dirinya di MPR yang dikumpulkan jadi informasi dalam pengambilan kebijakan.

Baca Juga: UMR Kota Semarang 2023 Jadi Rp3 Juta Lebih, Paling Tinggi di Jawa Tengah, Selisih Jauh dari Daerah Lain

Lalu Lestari menuturkan kenapa sasarannya anak muda. Itulah kenapa dalam acara ini pesertanya mahasiswa Kota Semarang.

Menurutnya anak muda adalah penyalur tongkat estafet yang penting bagi tiap generasi.

Terlebih saat ini, anak muda hidup dalam kondisi yang sedang sulit karena distrupsi dan pandemi.

"Zaman sekarang sekarang serba mudah, tidak seperti saya dulu. Teknologi berkembang maju dan dalam mendapatkan apapun bisa secara instan. Namun apabila tidak dimanfaatkan akan jadi boomerang yang justru menyulitkan. Banyak yang kehilangan pekerjaan di era distrupsi ini, tapi juga banyak pekerjaan baru bermunculan. Itulah kenapa kita harus kreatif. Saat lulus kuliah nanti kita tidak harus jadi pegawai atau masuk industri yang ada. Banyak jalan dan dukungan untuk misalnya bekerja dan menciptakan lapangan pekerjaan," paparnya dalam acara di Kantor Nasdem Semarang.

Baca Juga: Mencekam! Kesaksian Korban Selamat Kecelakaan Bus Rombongan Semarang: Langsung Masuk Jurang Kayak Dikopyok

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X