Diperbolehkan Buka, Wisata di Kendal Diserbu Wisatawan

- Sabtu, 1 Januari 2022 | 19:24 WIB
Anteran pengunjung yang hendak masuk ke obyek wisata Pantai Cahaya Rowosari Kendal Sabtu 01 Januari 2022. (edi prayitno/kontributor Kendal)
Anteran pengunjung yang hendak masuk ke obyek wisata Pantai Cahaya Rowosari Kendal Sabtu 01 Januari 2022. (edi prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Diperbolehkan buka di libur tahun baru, sejumlah obyek wisata di Kendal diserbu pengunjung. Seperti objek wisata Pantai Cahaya di Rowosari dibanjiri ribuan pengunjung dari berbagai wilayah Sabtu 01 Januari 2022.

Meski diserbu wisatawan pengelola tetap menerapkan prokes, bagi pengunjung yang belum divaksin tidak diperkenankan masuk dan dibatasi jumlah pengunjung yang ada didalam obyek wisata.

Obyek wisata pantai ini dibuka mulai pukul 08.00 hingga pukul 16.00 dengan membatasi pengunjung yakni 75 persen dari kapasitas yang ada.

Baca Juga: WADUH, Dinas Lingkungan Hidup Kendal Kekurangan Personel dan Armada

Pemeriksaan dilakukan mulai dari pintu masuk hingga petugas kewalahan melakukan pengecekan suhu dan scan barcode pedulilindungi karena diserbu wisatawan lokal maupun luar kota.

Salah satu pengunjung yang antri masuk ke lokasi wisata, Mustofa asal Temanggung mengaku mengajak seluruh keluarga untuk berlibur.

“Sudah setahun lebih tidak bisa wisata karena kemarin-kemarin banyak yang tutup,” katanya.

Ia mengaku sekalipun antri masuk tidak masalah, yang penting bisa menikmati liburan di pantai dan sudah melaksanakan vaksin agar mudah dan diperbolehkan masuk ke tempat wisata.

Baca Juga: Unik, Santri di Kendal Diajari Cara Daur Ulang Sampah

Halaman:

Editor: Akbar Hari Mukti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X