PKS Kendal Siapkan Ambulans untuk Siaga Bencana

- Senin, 10 Januari 2022 | 14:20 WIB
Ketua DPD PKS Kendal menerima bantuan mobil ambulans sumbangan dari Anggota DPR RI Fraksi PKS KH Bukhori. (edi prayitno/ kontributor Kendal)
Ketua DPD PKS Kendal menerima bantuan mobil ambulans sumbangan dari Anggota DPR RI Fraksi PKS KH Bukhori. (edi prayitno/ kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Bentuk kesiapan terhadap bencana yang terjadi di Kendal dan peningkatan pelayanan kemanusiaan, DPD PKS Kendal menyiagakan 2 unit mobil ambulans.

Ketua DPD PKS Kendal Sulistyo Ariwibowo mengatakan ini komitmen PKS sebagai pelayan masyarakat, pihaknya merealisasikan melalui 2 unit mobil ambulans.

“Kami berharap kehadiran ambulans ini, PKS sedikit bisa membantu masyarakat ketika membutuhkan. Ambulans ini merupakan iuran kader dan sumbangan dari Anggota DPR RI Fraksi PKS KH Bukhori,” kata Sulistyo Aribowo.

Baca Juga: Pemuda Kendal Ini Ambil Kiriman Pil Koplo di Jasa Ekspedisi, Langsung Ditangkap Polisi

Mobil ambulans tersebut diserahkan kepada DPD PKS yang tersebar di dapil Jawa Tengah 1, yaitu Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kota Salatiga, dan Kabupaten Kendal. Bukhori menyebut, bantuan ambulans diberikan demi mendukung pelayanan sosial kepada masyarakat Jawa Tengah.

“Pelayanan kepada masyarakat, tidak melulu tentang bantuan finansial. Makna kontribusi itu luas, pelayanan kepada masyarakat bisa diwujudkan dalam bentuk tenaga, pikiran, waktu, hingga sumber daya lain yang diorientasikan untuk memberi pertolongan dan menghadirkan manfaat bagi mereka yang didera kesusahan,” ujar Bukhori.

Baca Juga: Vaksin Booster, Dinkes Batang Menunggu Kepastian Pemerintah Pusat

Anggota Baleg itu mengatakan, dukungan unit ambulans diharapkan dapat membantu kerja kemanusiaan para anggota PKS di akar rumput dalam situasi normal maupun situasi bencana.

Ia menambahkan, selain untuk kepentingan mobilisasi warga pemerlu, unit ambulans tersebut juga dapat berfungsi mengangkut logistik untuk diantarkan ke lokasi pengungsian korban bencana.

Halaman:

Editor: Akbar Hari Mukti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X