Terlalu, Honor Petugas Pemulasaran Covid-19 Kendal Disunat

- Selasa, 18 Januari 2022 | 12:14 WIB
Pemotongan honor petugas pemusalaran jenasah Covid-19 terjadi di Kantor Satpol PP dan Damkar Kendal.  (edi prayitno/kontributor Kendal)
Pemotongan honor petugas pemusalaran jenasah Covid-19 terjadi di Kantor Satpol PP dan Damkar Kendal. (edi prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Muncul kabar dugaan pemotongan honor petugas pemulasaran jenazah Covid-19 terjadi di Kendal.

Kerjadian pemotongan honor petugas pemulasaran jenazah Covid-19 terjadi di tim pemularasan jenazah Satpol PP dan Damkar Kendal.

Diduga, pemotongan honor petugas pemulasaran jenazah Covid-19 dilakukan oknum pejabat di Satpol PP dan Damkar Kendal.

Salah seorang penerima honor anggota Damkar Kendal berinisial UJ mengaku, jika sebelumnya 8 dari 10 anggota tim diminta untuk membuka rekening.

Baca Juga: Hampir Setiap Hari Siswa SDN 3 Bandengan Belajar di Atas Genangan Rob

Honor pemulasaran jenazah Covid-19 akan diterimakan pada nomor rekening masing-masing anggota yang masuk dalam tim dan masuk didalam SK Bupati Kendal. Dua di antaranya yakni pejabat seksi Ops Damkar AN dan staf TY.

Honor pemulasaran jenazah Covid-19 dikirim dari Dinas Kesehatan Kendal. Sebelum masuk rekening para penerima honor, oknum pejabat seksi Ops Damkar meminta menarik semua dan dikumpulkan kepada staf TY

"Saya menerima transferan sebesar Rp4,4 Juta namun disuruh tarik tunai semuanya di kumpulkan kepada bu kasi melalui stafnya TY kemudian saya diberikan tunai Rp500.000," ujarnya.

UJ mengaku, dalih penarikan honor karena akan diberikan kepada anggota damkar lain yang tidak masuk dalam SK Bupati. Namun hingga saat ini mereka juga tidak menerima honor hasil pembagian dari tim yang masuk dalam SK Bupati tersebut.

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X