Mensos Risma Kunjungi Korban Tanah Longsong di Delikrejo Tembalang, Warga Minta Dibuatkan Tanggul

- Rabu, 26 Januari 2022 | 09:09 WIB
Mensos Risma bersama Wali Kota Hendrar Prihadi saat mengunjungi warga terdampak tanah longsor di Delikrejo, Tembalang. Saat berkunjung warga minta dibangunkan tanggul.  (Istimewa)
Mensos Risma bersama Wali Kota Hendrar Prihadi saat mengunjungi warga terdampak tanah longsor di Delikrejo, Tembalang. Saat berkunjung warga minta dibangunkan tanggul. (Istimewa)

TEMBALANG, AYOSEMARANG.COM -- Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharina atau yang akrab disapa Risma mengunjungi warga terdampak tanah longsor di Jalan Delikrejo RT 5/ RW 11 Kelurahan Tandang, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Rabu 25 Januari 2022.

Diberitakan sebelumnya, warga Delikrejo yang didatangi Mensos Risma itu mengalami bencana tanah longsor bahkan sampai menimbulkan korban meninggal dunia.

Saat datang ke Delikrejo, Mensos Risma langsung dicurhati warga melalui Ketua RT 5 Agung, agar dibuatkan tanggul untuk mengantisipasi kejadian tanah longsor susulan.

Baca Juga: Omicron Masuk Kota Semarang, Dinkes Siagakan Rumah Karantina

Agung mengatakan, tanah longsor kemarin merupakan yang pertama kali terjadi selama dirinya menetap di Delik Rejo. Agung tinggal di desa tersebut sejak 22 tahun silam.

Menurut Agung, peristiwa itu bermula ketika turun hujan dengan intensitas tinggi disertai angin di wilayahnya.

Warga sudah mengantisipasi longosr dengan membuat tanggul dari kantong berisi pasir. Namun apa daya, longsor tak bisa dicegah.

"Saya sudah mengajukan talud ke Disperkim (Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan). Kemarin sudah diukur, yang diajukan sebanyak 6 rumah dengan panjang 10 x 6 meter atau 60 meter. Tapi, yang disetujui hanya 35 meter, alasanya prioritas untuk korban. Meski begitu, saya tetap ajukan semuanya untuk antisipasi ke depan,"ucapnya.

Baca Juga: Harga Minyak Goreng di Kota Semarang Rp 14.000? Begini Penerapannya

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal Pemadaman PLN Semarang Rabu 25 Mei 2022

Selasa, 24 Mei 2022 | 21:53 WIB
X