Pasar Imlek Semawis 2022 Ditiadakan, Ini Acara Penggantinya di Pecinan Semarang

- Senin, 24 Januari 2022 | 15:30 WIB
Pecinan Semarang menyambut Imlek 2022. Di momen Imlek ini Pasar Semawis 2022 ditiadakan, namun ada acara penggantinya. (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)
Pecinan Semarang menyambut Imlek 2022. Di momen Imlek ini Pasar Semawis 2022 ditiadakan, namun ada acara penggantinya. (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)

SEMARANGTENGAH, AYOSEMARANG.COM - Pasar Imlek Semawis 2022 ditidakan. Namun bukan berarti acara itu tidak ada, melainkan diganti dengan gelaran lainnya.

Pengumuman tentang acara pengganti Pasar Imlek Semawis 2022 itu disampaikan oleh Ketua Komunitas Pecinan Semarang untuk Pariwisata, Kopi Semawis Semarang, Harjanto Halim.

"Meskipun Pasar Imlek Semawis 2022 tidak (diadakan) besar-besaran tapi kami akan ada peletakan patung shio dan peresmian lampion di Pecinan Semarang," ujar Ketua Kopi Semawis Semarang tersebut.

Baca Juga: Sambut Imlek 2022, Kopi Semawis Semarang Gelar Ritual Ketuk Pintu Kelenteng Tay Kak Sie, Dipimpin Tokoh Islam

Harjanto lalu melanjutkan, Pasar Imlek Semawis 2022 diganti dengan peletakan patung shio rencananya dilakukan di Gang Gambiran Pecinan pada 30 Januari 2022. Biasanya acara tersebut tidak ada seremonial meriah, berbeda dengan tahun ini.

"Karena pandemi, supaya ada penanda bahwa meskipun tak ada Pasar Imlek, tetapi perayaan Imlek serta semangatnya tetap terjaga," ungkap Halim.

Sebagai informasi, Pasar Semawis biasanya digelar rutin jelang Imlek di Pecinan Semarang.

Baca Juga: Kecelakaan di Tol Jatingaleh Semarang, Pick Up Terguling, Muatan Tumpah di Jalan

Di Pasar Semawis ini menggelar banyak kuliner khas Tionghoa, pernak-pernik sampai kebudayaan yang bernuansa Tionghoa. Biasanya yang menjadi daya tarik juga, di gelaran ini terdapat pertunjukan Wayang Potehi.

Halaman:

Editor: Akbar Hari Mukti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal Pemadaman PLN Semarang Rabu 25 Mei 2022

Selasa, 24 Mei 2022 | 21:53 WIB
X