Omicron Masuk Kota Semarang, Dinkes Siagakan Rumah Karantina

- Selasa, 25 Januari 2022 | 14:10 WIB
Ilustrasi virus Omicron. (Envato)
Ilustrasi virus Omicron. (Envato)

CANDISARI, AYOSEMARANG.COM - Dinkes Kota Semarang sudah melakukan persiapan setelah ada Covid-19 varian Omicron masuk Kota Semarang.

Salah satu yang dilakukan Dinkes Kota Semarang dalam melakukan antisipasi terkait adanya Covid-19 varian Omicron masuk Kota Semarang adalah menyiagakan Isolasi Terpusat di Rumah Dinas Wali Kota.

Kesiapan Dinkes Kota Semarang untuk menghadapi potensi Covid-19 varian Omicron masuk Kota Semarang ini disampaikan oleh Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Semarang, Nur Dian Rakhmawati.

Baca Juga: Omicron Masuk Kota Semarang, Kadarlusman Minta Pemkot Atur Kegiatan Masyarakat

"Rumah dinas wali kota tetap disiagakan sebagai tempat isolasi terpusat mengantisipasi penyebaran varian Omicron," ucap Dian, Senin 24 Januari 2022.

Dian berpesan untuk seluruh pasien Covid-19 diarahkan untuk melakukan isolasi di Rumah Dinas Wali Kota jika rumahnya tidak representatif untuk melakukan isolasi mandiri. Tenaga kesehatan pun telah dipersiapkan.

"Saat ini di isoter masih ada sekitar lima sampai enam pasien. Setiap pasien yang memiliki CT Value rendah, kami kirim sampel untuk pemeriksaan WGS di labkes provinsi," paparnya.

Adapun penanganan Covid-19 varian Omicron ini sama seperti varian yang lainnya meski penyebarannya dinilai lebih cepat.

Baca Juga: Antisipasi Varian Omicron, Polda Jateng Ingatkan Masyarakat Perketat Prokes Covid-19

Halaman:

Editor: Akbar Hari Mukti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal Pemadaman PLN Semarang Rabu 25 Mei 2022

Selasa, 24 Mei 2022 | 21:53 WIB
X