Omicron Masuk Kota Semarang, Kadarlusman Minta Pemkot Atur Kegiatan Masyarakat

- Selasa, 25 Januari 2022 | 14:03 WIB
Siswa SD Pekunden saat hendak melakukan vaksin anak. Omicron di Kota Semarang tak membuat PTM dihentikan. (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)
Siswa SD Pekunden saat hendak melakukan vaksin anak. Omicron di Kota Semarang tak membuat PTM dihentikan. (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)

CANDISARI, AYOSEMARANG.COM - Kabar Covid-19 varian Omicron masuk Kota Semarang pada beberapa hari yang lalu semakin menjadi peringatan semua pihak.

Ketua DPRD Kota Semarang Kadarlusman termasuk yang juga ikut memberi peringatan terkait kewasapadaan Covid-19 varian Omicron masuk Kota Semarang tersebut.

Kadarlusman yang lebih akrab disapa Pilus tersebut meminta Pemerintah Kota Semarang untuk melakukan sosialisasi yang lebih gencar terkait kewaspadaan Covid-19 varian Omicron masuk Kota Semarang.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Omicron Masuk Kota Semarang, 4 Pasien dari Satu Keluarga Terpapar

"Sebetulnya memang saat ini sudah, namun sosialisasi itu harus terus dilakukan," ujar Pilus saat menjadi narasumber dalam Dialog Bersama DPRD Kota Semarang, di Hotel Noormans, Senin 24 Januari 2022.

Meski demikian, di sisi lain Pilus menilai jika masyarakat kini tidak panik lagi karena pernah melewati masa saat terkena varian delta.

Pengalaman lalu saat muncul varian delta sudah membuat masyarakat siap dalam melakukan pencegahan maupun penanganan.

Baca Juga: Anak 7 Tahun Sempat Jadi Pasien Omicron di Kota Semarang, Disdik Tidak Akan Hentikan PTM

Sekarang masyarakat sudah lebih siap dibanding terjadinya ledakan kasus varian delta pada 2021 lalu.

Halaman:

Editor: Akbar Hari Mukti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal Pemadaman PLN Semarang Rabu 25 Mei 2022

Selasa, 24 Mei 2022 | 21:53 WIB
X