Ajak Perangi Bahaya Narkoba Lewat Posyandu Remaja

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 16:22 WIB
Ajak Perangi Bahaya Narkoba Lewat Posyandu Remaja
Ajak Perangi Bahaya Narkoba Lewat Posyandu Remaja

KENDAL, AYOSEMARANG.COM - Bahaya naroktika, psikotropika, obat-obatan terlarang sudah kian meresahkan dan anak muda dan remaja menjadi pengguna terbesar.

Dibutuhkan keterlibatan semua pihak baik keluarga, pemerintah hingga lingkungan agar penyalahgunaan narkoba ini tidak semakin parah.

Kedekatan remaja dengan lingkungannya menjadi peran penting untuk pencegahan serta menanggulangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba dikalangan anak muda.

Baca Juga: Paguyuban Kades Bahurekso Kendal Undang Gus Miftah di HUT ke 67 Bhayangkara

Inilah yang dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kendal yang merangkul remaja untuk bersama-sama menanggulangi dan mencegah bahaya narkoba.

Melalui Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Remaja, langkah pencegahan bisa dilakukan dengan melibatkan anak muda yang bisa mengajak lingkungannya memerangi bahaya narkoba.

Penyuluh Narkoba Ahli Muda BNNK Kendal, Sapto Nugroho menuturkan sengaja memilih remaja untuk diberikan penyuluhan karena rentan dengan penyalahgunaan narkoba.

“BNN Kendal bersinergi dengan Posyandu Remaja Desa Protomulyo Kaliwungu Selatan untuk memberikan pesan bahwa permasalahan narkotika banyak menyasar anak muda. Untuk itulah penyampaian pesan pencegahan narkoba akan lebih mudah jika dilakukan oleh kalangan remaja juga,” katanya saat memberikan pemaparan bahaya narkoba di Posyandu Remaja Desa Protomulyo Sabtu 2 Juli 2022.

Dengan menggandeng remaja karang taruna ini nantinya bisa menyampaikan kepada teman-temannya yang lain tentang bahaya narkoba. Sapto mengatakan, konsep teman sebaya lebih efektif dalam menyampaikan pesan daripada melalui sosialisasi yang formal.
Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa Protomulyo, anak muda ini diajak bermain dan senam anti narkoba.

Halaman:

Editor: Akbar Hari Mukti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

21 Tumpeng Ramaikan Tirakatan Desa Pucangrejo Gemuh

Selasa, 16 Agustus 2022 | 23:12 WIB

Capaian Pembayaran PBB di Kendal Baru 21,92 Persen

Senin, 15 Agustus 2022 | 20:05 WIB

Cegah Radikalisme, ini Pesan Dandim dan Bupati Kendal

Senin, 15 Agustus 2022 | 17:50 WIB

IFI Kendal Ajak Masyarakat Sehat

Minggu, 14 Agustus 2022 | 21:00 WIB
X