Wilayah Pelosok Kendal jadi Target Program Tebar Hewan Kurban Dompet Dhuafa

- Kamis, 30 Juni 2022 | 14:29 WIB
Domba di sentra peternakan DD Farm Desa Tamanrejo Limbangan siap dikurbankan dalam program tebar hewan kurban Dompet Dhuafa. (edi prayitno/kontributor Kendal)
Domba di sentra peternakan DD Farm Desa Tamanrejo Limbangan siap dikurbankan dalam program tebar hewan kurban Dompet Dhuafa. (edi prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM - Desa pelosok yang belum tersentuh dan minim hewan kurban, wilayah terdampak bencana serta daerah yang minoritas muslim menjadi target pendistribusian program Tebar Hewan Kurban Dompet Dhuafa.

Tahun 2022 disiapkan sebanyak 1.713 ekor dan semuanya dalam kondisi sehat tidak cacat serta sesuai dengan syariat Islam untuk menjadi hewan kurban.

Pimpinan cabang dompet dhuafa Jawa Tengah Ahmad Sadam Bustomi Baihaqi mengatakan, hewan kurban yang disiapkan ditempatkan di 2 kandang yakni di Desa Tamanrejo Limbangan sebanyak 1.000 dan di Kemusuk Boyolali 300 ekor.

Baca Juga: Polsek Weleri Ringkus Spesialis Tindak Pencurian HP di Rumah Sakit Daerah Kendal

“Sisanya bermitra dengan peternak di Jawa Tengah,” katanya Kamis 30 Juni 2022.

Piohaknya sudah menyiapkan langkah, agar hewan kurban yang dipotong tetap sehat dan sesuai syariat Islam.

Langkah yang dilakukan dengan menyiapkan bakalan sejak Januari 2022 sehingga dapat mengantisipasi penyakit mulut dan kuku.

“Sudah sejak Januari kita siapkan hewan yang akan di kurbankan sehingga hewan yang ada dikandang sehat. Selain itu ada tim kualiti kontrol yang memantau hewan dari donatur yang akan dipotong,” imbuhnya.

Program tebar hewan kurban ini untuk mendistribusikan hewan kurban dari daerah perkotaan ke wilayah wilayah yang belum terjangkau hewan kurban.

Halaman:

Editor: Akbar Hari Mukti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dukung Percepatan Ekonomi Warga Lewat Lomba Mancing

Senin, 8 Agustus 2022 | 18:07 WIB
X