Jelang Idul Adha, Jajaran Kepolisian dan TNI di Kendal Aktifkan Pemantauan dan Pengecekan Hewan Ternak

- Selasa, 28 Juni 2022 | 16:38 WIB
Bhabinkamtibmas di sejumlah daerah aktifkan pemantuan hewan ternak jelang idul adha antisipasi penyebaran PMK. (edi prayitno/kontributor Kendal)
Bhabinkamtibmas di sejumlah daerah aktifkan pemantuan hewan ternak jelang idul adha antisipasi penyebaran PMK. (edi prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Jelang Idul Adha, jajaran kepolisian dan TNI di Kendal mengaktifkan pelaksanaan pemantauan dan pengecekan hewan qurban milik warga.

Langkah ini dilakukan untuk memberikan imbauan dan memeriksa hewan ternak agar terhindar dari penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang kian meningkat.

Bhabinkamtibmas Desa Sriwulan Polsek Limbangan, Bripka Citra Sigit melaksanakan sambang dan koordinasi dengan peternak sapi dalam rangka mengantisipasi penyebaran PMK Selasa 28 Juni 2022.

Baca Juga: Info Buat Bunda, Ini Dia 5 Lokasi Baby Spa Pelayanan Maksimal di Semarang

"Kami sosialisasikan pada warga yang mempunyai ternak sapi agar selalu menjaga kebersihan kandang ternak. Segera laporkan ke dinas peternakan jika di temukan sapi milik warga yang mengalami gejala penyakit PMK, agar segera dapat di lakukan pengobatan secara intensif," terang Sigit.

Sementara itu Sukir warga Desa Sriwulan menyambut baik monitoring dari polisi dan TNI untuk memberikan imbauan antisipasi PMK di Limbangan.

"Kami mengapresiasi kegiatan Polsek Limbangan yang yang selalu menyampaikan imbauan terkait wabah PMK, semoga wilayah kami khususnya dan Kendal pada umumnya ternak sapi bisa terhindar dari penyakit tersebut," katanya.

Sementara Polsek Boja juga melaksanakan monitoring ke beberapa peternak yang ada di wilayahnya. Melalui Bhabinkamtibmas memberikan perhatian peternak sapi di Karangmanggis dengan cara memantau, mengawasi serta mengimbau untuk memastikan ternaknya tidak terkena PMK.

Baca Juga: Samsung Galaxy A23 Versi 5G Segera Rilis, Usung Snapdragon 695 Performa Andal

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dukung Percepatan Ekonomi Warga Lewat Lomba Mancing

Senin, 8 Agustus 2022 | 18:07 WIB
X