Warga Lereng Gunung Prau Plantungan Bisa Nikmati Fasilitas WiFi, Tak Lagi Susah Sinyal Internet

- Rabu, 29 Juni 2022 | 11:30 WIB
Camat Plantungan Samudro, Kades Tirtomulyo Ahmad Sulis dan Direktur Perseroda BPR Kendali Artha secara simbolis meresmikan 'Smart Village' Internet Desa.  (edi prayitno/kontributor Kendal)
Camat Plantungan Samudro, Kades Tirtomulyo Ahmad Sulis dan Direktur Perseroda BPR Kendali Artha secara simbolis meresmikan 'Smart Village' Internet Desa. (edi prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Warga di lereng Gunung Prau Desa Tirtomulyo Plantungan kini tidak lagi kesulitan mencari sinyal internet.

Layanan jaringan internet kini bisa diakses dengan mudah di wilayah lereng Gunung Prau Desa Tirtomulyo Plantungan.

Kepala Desa Tirtomulyo Achmad Sulis disela launching pemberdayaan internet “Smart Village” Fiberisasi desa-desa mengatakan, masyarakat tidak harus lagi jauh-jauh mencari lokasi yang ada fasilitas WiFi.

Baca Juga: Menabung 15 Tahun, Pemulung di Kendal Serahkan Sapi Kurban ke Masjid

“Melalui jaringan internet yang kita pasang secara gratis ini, masyarakat bisa memanfaatkan layanan internet dengan baik sesuai kebutuhan,” ujar Sulis.

Dikatakan, bahwa perekonomian desa menjadi bagian pemerintah desa dan hal itu menjadi titik lemah yang ada di Desa Tirtomulyo khususnya. Bersama BumDes Tirto Manunggal Sejahtera, layanan internet dikelola sebaik mungkin. Harapannya masyarakat bisa mendapatkan pelayanan.

“Program internet desa ini, Bumdes Tirto Manunggal Sejahtera bekerjasama dengan Persero BPR Kendali Artha Kendal. Yang tadinya tidak bisa belajar di rumah, sekarang bisa menggunakan internet selain itu juga bagi pelaku UMKM,” tuturnya.

Baca Juga: 5.847 Data Pemilih Tak Memenuhi Syarat Dicoret KPU Kendal

Pada kesempatan yang sama, Direktur Perseroda BPR Kendali Arta Kendal, Ashari SE mengatakan jika program internet desa ini sudah disusun sejak 2021 lalu. Di bulan Juni ini baru bisa terealisasi.

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dukung Percepatan Ekonomi Warga Lewat Lomba Mancing

Senin, 8 Agustus 2022 | 18:07 WIB
X