Sinkronkan Perencanaan dengan Pokok Pikiran DPRD Kendal

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 18:50 WIB
Bupati Kendal membuka Sosialisasi Harmonisasi Perencanaan Bottom-Up dan Pokok-pokok Pikiran DPRD dalam Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Kendal, di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal.  (Edi Prayitno/ Kontributor Kendal)
Bupati Kendal membuka Sosialisasi Harmonisasi Perencanaan Bottom-Up dan Pokok-pokok Pikiran DPRD dalam Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Kendal, di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal. (Edi Prayitno/ Kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Keterpaduan dan kesamaan pikiran dalam perencanaan pembangunan layak dilakukan agar arah pembangunan sesuai dengan visi dan misi Kendal.

Kepala Baperlitbang Kendal, Izzuddin Latif mengatakan, untuk menyelaraskan perencanaan tersebut perlu penyusunan rencana kerja yang baik. Langkah yang dilakukan yakni dengan Sosialisasi Harmonisasi Perencanaan Bottom-Up dan Pokok-pokok Pikiran DPRD dalam Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Kendal.

“Kegiatan ini untuk mengharmonisasikan usulan aspirasi masyarakat dan pokok-pokok pikiran DPRD dengan visi, misi, tujuan, sasaran, arah kebijakan, dan program prioritas pembangunan daerah Kabupaten Kendal. Hal ini penting agar terwujud penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah yang berkualitas, holistik, dan integratif,” jelasnya.

Baca Juga: Hindari Peziarah Berdesak-desakan, Panitia Tiadakan Tradisi Rebutan Nasi Bungkus di Haul Sunan Abinawa

Ditambahkan tujuannya untuk mensosialisasikan visi, misi, tujuan, sasaran, arah kebijakan, dan program prioritas pembangunan daerah Kabupaten Kendal tahun 2021-2026.

Kedua, mensosialisasikan rencana program atau kegiatan Pemerintah Kabupaten Kendal yang masuk ke desa tahun 2023 sebagai pedoman penyusunan RKP Desa tahun 2023.

"Selanjutnya, mensosialisasikan jadwal perencanaan pembangunan desa dan daerah, dan yang keempat adalah mensosialisasikan kamus usulan perencanaan tahun 2024 sebagai pedoman pengusulan aspirasi masyarakat dan pokok-pokok pikiran DPRD, guna penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Kendal atau RKPD tahun 2024," imbuhnya.

Baca Juga: Pengusaha Singkong Keju Salatiga Siap Jalin Kerjasama dengan Lapas Terbuka Kendal di Sektor Pertanian

Bupati Kendal Dico M Ganinduto berharap langkah yang dilakukan ini memberikan manfaat dan solusi dalam penyusunan rencana kerja Pemerintah Kabupaten Kendal dalam penyelesaian permasalahan baik di masyarakat maupun di pemerintahan.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kaliwungu Kendal Diguyur Hujan Es, Warga Panik

Jumat, 23 September 2022 | 20:40 WIB

Nelayan Menilai ada Permainan Harga Ikan di TPI Tawang

Jumat, 23 September 2022 | 15:21 WIB

Puting Beliung Rusak 24 Rumah di Pucuksari Kendal

Kamis, 22 September 2022 | 17:54 WIB

Warga Diimbau Tidak Bakar Jerami dekat Jalan Tol

Kamis, 22 September 2022 | 13:12 WIB

Menunggu Solar, Nelayan di Kendal Rela Tidur di SPBUN

Rabu, 21 September 2022 | 16:05 WIB

Tidak Melaut, Nelayan Bandengan Ini Bikin Boneka Dawangan

Selasa, 20 September 2022 | 16:10 WIB
X