Tempat Penggorengan Snack Terbakar, Kerugian Ratusan Juta

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 22:14 WIB
Petugas berupaya melakukan pemadaman api yang membakar tempat penggorengan makanan ringan di Desa Kedungsari Singorojo Selasa 9 Agustus 2022 malam.  (Edi Prayitno/kontributor Kendal)
Petugas berupaya melakukan pemadaman api yang membakar tempat penggorengan makanan ringan di Desa Kedungsari Singorojo Selasa 9 Agustus 2022 malam. (Edi Prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Sebuah bangunan yang digunakan untuk penggorengan makanan ringan Selasa 9 Agustus 2022 malam terbakar. Kebakaran ini ditafsir menyebabkan kerugian senilai ratusan juta.

Api diduga berasal dari kompor di belakang pabrik pengolahan makanan ringan dan menjalar hingga menghanguskan seluruh bangunan pabrik.

Menurut sejumlah saksi kebakaran yang menimpa pabrik pengolahan makanan ringan milik Joko Sulistiono di Desa Kedungsari RT 04 RW 01 Kecamatan Singorojo, Kabupaten Kendal berawal dari bagian belakang bangunan.

Baca Juga: 5 Kuliner Sebalk Rekomended di Semarang, Pedas Lebih Nikmat

"Tadi api sudah bagian belakang bangunan penggorengan makanan ringan. Diduga dari kompor yang berada di ruang bagian belakang tempat penggorengan snack," ujar Wawan Saksi di lokasi kejadian.

Api kemudian membesar sehingga mengakibatkan kerusakan parah pada tempat usaha. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Tiga unit pemadam kebakaran dari sektor Boja, Kaliwungu dan Kendal diterjunkan ke lokasi. Setelah hampir 2 jam berjibaku akhirnya api berhasil dipadamkan.

Baca Juga: Ada Tato Bertuliskan Alif Budiman di Kerangka yang Ditemukan di Boja Kendal

Polisi langsung memasang garis polisi untuk penyelidikan penyebab pasti kebakaran bangunan pengolahan makanan ringan tersebut. Kasus kebakaran ini masih ditangani Polsek Singorojo dan Polres Kendal.

 

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kaliwungu Kendal Diguyur Hujan Es, Warga Panik

Jumat, 23 September 2022 | 20:40 WIB

Nelayan Menilai ada Permainan Harga Ikan di TPI Tawang

Jumat, 23 September 2022 | 15:21 WIB

Puting Beliung Rusak 24 Rumah di Pucuksari Kendal

Kamis, 22 September 2022 | 17:54 WIB

Warga Diimbau Tidak Bakar Jerami dekat Jalan Tol

Kamis, 22 September 2022 | 13:12 WIB

Menunggu Solar, Nelayan di Kendal Rela Tidur di SPBUN

Rabu, 21 September 2022 | 16:05 WIB

Tidak Melaut, Nelayan Bandengan Ini Bikin Boneka Dawangan

Selasa, 20 September 2022 | 16:10 WIB
X