Siap-siap! Hasil Monitoring BKK Dusun Bakal Dipublikasikan

- Selasa, 27 September 2022 | 17:57 WIB
Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat monitoring BKK Dusun di Desa Galih, Kecamatan Gemuh pada Selasa, 27 September 2022. (AyoSemarang/ Edi Prayitno - Kontributor Kendal)
Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat monitoring BKK Dusun di Desa Galih, Kecamatan Gemuh pada Selasa, 27 September 2022. (AyoSemarang/ Edi Prayitno - Kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Hasil monitoring pelaksanaan Bantuan Khusus Keuangan (BKK) Dusun akan segera dipublikasikan akhir tahun ini, sekaligus menjadi bahan evaluasi dan masukan untuk perbaikan program ini.

"Dengan turun ke desa, saya akan tahu program-program yang dilakukan oleh pemerintahan desa. Apakah sudah sesuai dan tepat sasaran belum. Kemudian, menggali persoalan-persoalan yang ada di masyarakat. Tentu itu jadi catatan tersendiri dan evaluasi yang nanti di akhir tahun akan dipublikasikan," tegas Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat monitoring di Desa Galih, Kecamatan Gemuh pada Selasa, 27 September 2022.

Dikatakan, dengan demikian kalau ada kekurangan-kekurangan dan belum tepat sasaran, di tahun 2023 jangan sampai terulang lagi.

Baca Juga: Dijual 3000an Ide Jualan Jamur Crispy Bisa Dapat Untung Banyak, Cocok Jadi Jajanan Street Food

Tapi kalau dilihat keseluruhan hasil monitoring desa, sudah sesuai dengan harapan.

Tingginya pengangguran juga turut menjadi perhatian bupati dalam setiap kegiatan monitoring BKK Dusun.

Pemerintah Kabupaten Kendal melalui Dinas Tenaga Kerja punya program untuk pelatihan gratis, untuk bisa menyerap tenaga kerja dari masyarakat Kabupaten Kendal.

Baca Juga: Juara Umum Selekrpov di Kudus, FOBI Kota Semarang Fokus Hadapi Kejurnas di Yogyakarta

Nantinya setelah dilatih akan langsung mendapatkan pekerjaan, bukan mendapatkan sertifikat.

Halaman:

Editor: Rahma Rizky Wardani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X