Keren! 80 Persen Lulusan Polifurneka Kendal Diterima Kerja Sebelum Wisuda

- Selasa, 29 November 2022 | 12:06 WIB
Prosesi wisuda ke II mahasiswa Politeknik Industri Furnitur dan Pengolahan Kayu (Polifurneka) Kendal di Hotel MG Setos Semarang Senin 28 november 2022. (dok)
Prosesi wisuda ke II mahasiswa Politeknik Industri Furnitur dan Pengolahan Kayu (Polifurneka) Kendal di Hotel MG Setos Semarang Senin 28 november 2022. (dok)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Sebagai lembaga pendidikan vokasional, keberadaan Politeknik Industri Furnitur dan Pengolahan Kayu (Polifurneka) Kendal tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak.

Oleh karena itu, Polifurneka Kendal meningkatkan kerjasama dengan dunia industri baik dalam hal kurikulum, sarana prasarana maupun penyaluran alumni.

Dengan kerjasama yang telah dilakukan ini, diharapkan keberadaan Polifurneka Kendal akan semakin dikenal dan dirasakan oleh masyarakat melalui karya nyata, aplikasi teknologi terapan dalam memberikan solusi kepada masyarakat Kendal.

Baca Juga: Pasar Weleri Dibangun Lagi, Pedagang Bisa Jualan Lagi Akhir 2023

“80 persen mahasisanya sudah diterima kerja sebelum wisuda di industri furnitur, baik di Jawa maupun luar Jawa sedangkan 20 persen lainnya masih dalam proses perekrutan,” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kendal Wahyu Yusuf Ahmadi mewakili Bupati Kendal saat wisuda ke II Polifurneka Kendal, Senin 28 November 2022.

Ia berharap lulusannya berkualitas dan mampu bersaing di dunia kerja serta dapat memberikan sumbangsih bagi perkembangan industri nasional.

Meski sudah diwisuda diharapkan terus meningkatkan kualitas, kompetensi, kreativitas dan inovasi sebagai wujud nyata atas tanggung jawab terhadap diri sendiri, keluarga, bangsa dan negara.

”Kedepan Politeknik Industri Furnitur dan Pengolahan Kayu Kendal terus maju dan berkembang. Selain itu bisa berkontribusi dalam penyediaan sumber daya manusia yang berkualitas, terampil dan berdaya saing global untuk berkontribusi dalam pembangunan nasional di bidang industri,” imbuhnya.

Baca Juga: Dibuka! Beasiswa Anak Teladan Indonesia (BATI) 2023, Siswa SMP dan MTs Bisa Daftar DISINI

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X