Kecamatan Sukorejo Kendal Permudah Susun Rencana Kerja Pemdes dengan 'Sate Angsa'

- Kamis, 1 Desember 2022 | 16:41 WIB
Peluncuran aplikasi Sate Angsa, kerjasama Pemerintah Kecamatan Sukorejo dengan Portades Indonesia. (Edi Prayitno/Kontributor Kendal)
Peluncuran aplikasi Sate Angsa, kerjasama Pemerintah Kecamatan Sukorejo dengan Portades Indonesia. (Edi Prayitno/Kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Terobosan inovatif untuk meningkatkan kinerja organisasi, dibuat oleh Pemerintah Kecamatan Sukorejo dan Portades Indonesia.

Aplikasi yang akan memudahkan menyusun rencana kerja ini dinamakan Sate Angsa, kepanjangan dari Sistem Perencanaan Terintegrasi Pembangunan Desa.

Camat Sukorejo, Tejo Pramono Sakti mengatakan, aplikasi Sate Angsa merupakan sebuah aplikasi yang khusus digunakan dalam penyusunan dokumen perencanaan pembangunan desa seperti RPJMDes dan RKPDes.

Baca Juga: Sambangi Nelayan, Kapolres Kendal Bagikan Paket Sembako di HUT Polairud ke-72

“Aplikasi ini bisa menyinergikan antara RPJMDES dan RKPDES, sehingga terwujud sinergitas pembangunan antara desa, kabupaten, provinsi serta pusat,” katanya, Kamis 1 Desember 2022.

Diakuinya, selama ini pemerintah desa kesulitan menyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes). Untuk itu muncul ide aplikasi Sate Angsa untuk mempermudah perencanaan penganggaran sampai penetapan.

Dikatakan, fungsi aplikasi Sate Angsa untuk mempermudah bagi pemerintah Desa dalam menyusun perencanaan APBDes agar tidak menyalahi aturan.

Diungkapkan Tejo Pramono, aplikasi Sate Angsa dapat diakses secara online oleh desa melalui web aplikasi yang sudah ada.

Baca Juga: Terduga Teroris Ditangkap di Kabupaten Sukoharjo, Polda Jateng: Benar

Halaman:

Editor: Rahma Rizky Wardani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X