Gebyar Budaya SMPN 1 Kaliwungu ada Pameran Seni dan Donasi Cianjur

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 13:48 WIB
 Kepala Disdikbud Kendal Wahyu Yusuf Ahmadi melihat karikatur peduli Cianjur karya siswa SMP Negeri 1 Kaliwungu dalam pameran seni di Gebyar Budaya Sabtu 03 desember 2022.  ((edi prayitno/kontributor Kendal))
Kepala Disdikbud Kendal Wahyu Yusuf Ahmadi melihat karikatur peduli Cianjur karya siswa SMP Negeri 1 Kaliwungu dalam pameran seni di Gebyar Budaya Sabtu 03 desember 2022. ((edi prayitno/kontributor Kendal))

KENDAL,AYOSEMARANG.COM -- Tidak hanya menampilkan kesenian dan karya siswa saja, Gebyar Budaya selebrasi project kurikulum merdeka SMP Negeri 1 Kaliwungu juga menampilkan karikatur peduli Gempa Cianjur.

Bahkan siswa menggalang dana untuk disumbangkan untuk korban gempa bumi Cianjur.

Menggunakan kotak donasi, siswa SMP Negeri 1 Kaliwungu Kendal ini menggalang dana sebagai bentuk kepedulian kepada korban bencana gempa bumi yang terjadi di Cianjur.

Baca Juga: Beri Penghormatan bagi Para Pendahulu, Kompol Edy Sutrisno Pimpin Tabur Bunga di Perairan Pelabuhan Kendal

Aksi ini sesuai dengan kurikulum merdeka khususnya penguatan profil pelajar Pancasila yang membangkitkan semangat gotong royong dan kepedulian sesama.

Kepedulian siswa juga digambarkan melalui karya seni karikatur yang dipamerkan dalam gebyar budaya Sabtu 03 desember 2022.

Guru seni rupa SMP Negeri 1 Kaliwungu, Tevi Hanafi mengatakan, dalam pameran seni rupa ditampilkan karikatur siswa yang menggambarkan kepedulian bencaa yang terjadi di Cianjur.

Baca Juga: Ini Upaya Bupati Dico Agar Masjid Bersih dan Bisa Jadi Ikon Kendal

“Yang ditampilkan dalam pameran ini karya seni lukis, komik, kaligrafi, desain, doodle art dan poster serta motor klasik. Ada juga aksi peduli Cianjur dengan menggambar karikatur dan penggalangan dana. Pemeran ini dilakukan untuk merangsang siswa terhadap berkesenian dan mengenal sejarah motor di dunia,” jelas Tevi Hanafi didampini guru seni rupa Iswahyudi.

Halaman:

Editor: Wahyu Vitaarum

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X