UPGRIS Lepas 1.134 Wisudawan, Kali Pertama Setelah Ada Program MBKM

- Sabtu, 24 September 2022 | 17:56 WIB
Rektor UPGRIS, Dr Sri Suciati saat  pelaksanaan wisuda yang diselenggarakan di Balairung Kampus, Sabtu 24 September 2022. (Dok Humas UPGRIS)
Rektor UPGRIS, Dr Sri Suciati saat pelaksanaan wisuda yang diselenggarakan di Balairung Kampus, Sabtu 24 September 2022. (Dok Humas UPGRIS)

SEMARANG, AYOSEMARANG.com- Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) meluluskan 1.134 mahasiswa dari sejumlah jenjang pendidikan dan berbagai program studi. Pada wisuda yang digelar si Balairung UPGRIS, Sabtu 24 September 2022 ini dilangsungkan secara tatap muka penuh.


"Mahasiswa yang lulus pada periode ini adalah yang sudah merasakan Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM). Mereka sudah dibekali tidak hanya dengan hardskill, tetapi juga softskill," kata Rektor UPGRIS, Dr Sri Suciati di sela-sela acara wisuda.


Rektor UPGRIS, Dr Sri Suciati menambahkan dengan bekal yang lebih ini, pihaknya memastikan para lulusan siap memasuki dunia kerja dan dunia industri. Sebab, selama proses perkuliahan, para mahasiswa dibekali dengan berbagai kompetensi untuk menyiapkan mereka menghadapi dunia kerja.

Baca Juga: 47 Pelari Elite Nasional Sudah Terdaftar di Borobudur Marathon 2022

"Mahasiswa selama studi sudah didekatkan dengan dunia kerja, mulai dari magang baik kependidikan maupun industri. Ada pula yang mengikuti kampus mengajar, walaupun tidak berasal dari program kependidikan," ujarnya.


Selain itu, mahasiswa juga diikutkan dengan banyak kegiatan, baik akademik maupun di luar akademik. Mulai dari KKN tematik, hingga keterlibatan dalam sejumlah proyek kemanusiaan dan kewirausahaan.

Menurut Dr Sri Suciati, universitas juga tengah fokus pada upaya percepatan masa studi mahasiswa, dengan membuat beberapa program.


Program ini diakuinya mengadopsi program yang telah diinisiasi pemerintah. Salah satu adalah dengan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengambil mata kuliah ketika libur atau jeda antara semester genap.

"Mahasiswa boleh mengambil mata kuliah dengan beberapa ketentuan yang sudah kami atur. Mata kuliah yang dipilih tersebut bisa mata kuliah yang tidak lulus atau yang memang belum diambil," ujarnya.

Halaman:

Editor: arri widiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengguna Gadget Sering Abai Soal Keamanan Data Pribadi

Senin, 21 November 2022 | 13:33 WIB
X