Bupati Dico Akhirnya Huni Rumah Dinas yang Sempat 8 Tahun Mangkrak

- Minggu, 23 Januari 2022 | 20:04 WIB
Bupati dan istri menerima tumpeng tanda syukuran menempati rumah dinas bupati di Kelurahan Jetis Minggu 23 januari 2022. (edi prayitno/kontributor Kendal)
Bupati dan istri menerima tumpeng tanda syukuran menempati rumah dinas bupati di Kelurahan Jetis Minggu 23 januari 2022. (edi prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Rumah dinas Bupati Kendal yang mangkrak hampir 8 tahun lebih, akhirnya difungsikan.

Adapun rumah dinas yang dibangun sejak Bupati Kendal Widya Kandi Susanti dan tidak digunakan Bupati Kendal Mirna Annisa akhirnya dihuni Bupati Kendal Dico M Ganinduto.

Bupati Dico sendiri sempat tinggal di rumah kontrakan di Perumahan Praja Mukti Kelurahan Langenharjo selama dua tahun mengingat rumah dinas waktu itu tidak terawat.

Baca Juga: UMKM Puber Donasikan Separuh Laba Penjualan untuk Korban Terdampak Erupsi Semeru

Bupati Kendal Dico M Ganinduto resmi menempati rumah dinasnya di Kelurahan Jetis Kecamatan Kendal Minggu 23 Januari 2022.

Selamatan pindah ke rumah dinas digelar secara sederhana, hanya dihadiri segenap kepala OPD Pemkab Kendal, anggota Forkopimda dan beberapa tokoh agama.

Saat memasuki rumah dinas, Bupati Dico bersama istri disambut dengan sholawat yang diiringi rebana.

Kemudian ada doa bersama dan pemotongan tumpeng sebagai tanda rumah dinas mulai digunakan untuk tinggal orang nomor satu di Kendal.

Sekretaris Daerah Kendal, Moh Toha mengatakan, rumah dinas ini lebih dari 8 tahun sejak dibangun belum pernah ditempati alias mangkrak.

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X