Satreskrim Polres Kendal Berhasil Ungkap Pembunuhan Ibu di Cepiring

- Rabu, 18 Mei 2022 | 23:17 WIB
Tersangka pembunuhan yang merupakan anak kandung korban diamankan reskrim polres Kendal Rabu 18 mei 2022 dinihari. (dok reskrim polres Kendal)
Tersangka pembunuhan yang merupakan anak kandung korban diamankan reskrim polres Kendal Rabu 18 mei 2022 dinihari. (dok reskrim polres Kendal)

KENDAL,AYOSEMARANG.COM – Kasus pembunuhan yang terjadi di Desa Korowelang Anyar Cepiring 19 Desember 2021 silam berhasil diungkap jajaran Satuan Reserse Kriminal Polres Kendal.

Melalui penyelidikan dan penyidikan yang cukup panjang, akhirnya pelaku utama pembunuhan terhadap Suratmi ditangkap dirumahnya Kamis 18 Mei 2022 dinihari.

Penangkapan tersangka pembunuhan ini dibenarkan Kasat Reskrim Polres Kendal AKP Daniel A Tambunan. 

Baca Juga: 81 Calon Kepala Desa Deklarasi Pilkades Damai, Ini pesan Bupati Wihaji 

Tersangka Sunarto alias Tumian warga Desa Korowelang Anyar dijemput petugas saat berada di rumahnya.

“Penetapan tersangka ini setelah kami melakukan  proses penyelidikan dan penyidikan yang cukup panjang. Dari keterangan saksi dan sejumlah barang bukti, polisi menetapkan bahwa Sunarto alias Tumian adalah pelaku tunggal pembunuhan Suratmi yang merupakan ibu kandungnya sendiri,” jelasnya.

Baca Juga: 8 Hewan Ternak Positif PMK, Pemkab Batang Rencakan Tutup Tiga Pasar Hewan

Sebelumnya kasus pembunuhan ini petugas mengalami kesulitan dalam pengungkapan karena minim saksi dan alat bukti yang ada di lokasi kejadian. Setidaknya 26 saksi diperiksa termasuk tersangka yang saat itu dimintai keterangan sebagai saksi.

“Alat bukti dan saksi yang minim membuat kami sedikit mengalami kesulitan dalam pengungkapan. Namun kita tidak putus asa dengan berbagai upaya termasuk menjalani sejumlah pemeriksaan, akhirnya mengarah kepada tersangka Sunarto,” imbuh AKP Daniel A Tambunan.

Baca Juga: Kode Redeem FF Free Fire Kamis 19 Mei 2022, Cek Kodenya Klaim Hadiah Jika Hoki

Halaman:

Editor: Iswara Bagus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pelabuhan Niaga Kendal Mangkrak, ini Penyebabnya

Jumat, 24 Juni 2022 | 15:26 WIB

Asrama Polsek Patebon Disulap Jadi Mushola

Jumat, 24 Juni 2022 | 14:45 WIB
X