Warga Terdampak Banjir Rob Kendal Dibantu Makanan, Pemkab Dirikan Dapur Umum

- Selasa, 24 Mei 2022 | 12:18 WIB
Petugas memberikan makanan kepada warga yang  terdampak banjir rob di Kelurahan Karangsari dan Desa Mororejo dari dapur umum yang didirikan di dua lokasi tersebut.  (edi prayitno/ kontributor Kendal)
Petugas memberikan makanan kepada warga yang terdampak banjir rob di Kelurahan Karangsari dan Desa Mororejo dari dapur umum yang didirikan di dua lokasi tersebut. (edi prayitno/ kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Warga terdampak banjir rob mendapatkan bantuan makanan dari dapur umum yang didirikan Pemerintah Kabupaten Kendal.

Makanan sudah mulai didistribusikan Senin 23 Mei 2022 malam hingga Selasa 24 mei 2022 siang.

Diketahui, dapur umum didirikan di dua lokasi yakni Kelurahan Karangsari Kota Kendal dan Desa Mororejo Kecamatan Kaliwungu.

Baca Juga: RIbuan Rumah di Pesisir Kendal Terendam Banjir Rob

Dapur umum yang didirikan di Kantor Kelurahan melibatkan petugas dari BPBD, Dinas Sosial, PKK, Karang Taruna dibantu anggota Polsek dan Koramil serta beberapa relawan.

Lurah Karangsari, Tunggul Wulung mengatakan, ada 450 kepala keluarga terdampak banjir rob yang terdiri sekitar.

"Bantuan sudah diberikan sejak malam kemarin dan terus dibagikan hari ini," katanya.

Wilayah di Kelurahan Karangsari yang terkena banjir rob yakni RW 5 yang terdiri dari 9 RT merupakan yang terbesar dari banjir rob sebelumnya.

"Kalau tahun ini sudah terjadi sejak setelah Ramadhan lalu, dan pada minggu terakhir robnya cukup besar dan hari ini yang terbesar," katanya.

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X