Curi Tas Sales Berisi Uang di Kendal, Pelaku Ditembak Timah Panas

- Senin, 23 Mei 2022 | 14:36 WIB
Tersangka pencurian bersama barang bukti saat reka ulang di Mapolsek Boja Senin 23 Mei 2022. (edi prayitno/kontributor Kendal)
Tersangka pencurian bersama barang bukti saat reka ulang di Mapolsek Boja Senin 23 Mei 2022. (edi prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM - Seorang pelaku pencurian dengan modus membobol mobil dan mengambil barang berharga dilumpuhkan dengan timah panas oleh petugas.

Pelaku pencurian ini kerap beraksi disekitar wilayah Boja dan Semarang, dengan sasaran mobil sales barang yang sedang mengirim barang ke pelanggannya.

Tersangka, Miftachul Maruf, warga Sendang Indah Muktiharjo Lor Kecamatan Genuk Kota Semarang ditangkap unit Reskrim Polsek Boja dan Sat Reskrim Polres Kendal di kontrakannya Kelurahan Wonolopo Kecamatan Mijen usai beraksi mengambil tas berisi uang milik seorang sales.

Baca Juga: Ketua Fuspaq Dorong Insentif Guru Ngaji di Kendal Ditambah

Kasat Reskrim Porles Kendal AKP Daniel A Tambunan mengatakan, tersangka ditangkap setelah melakukan tindak pidana pencurian 2 tas yang berisi surat pribadi, HP Samsung Galaxy A12 dan uang jutaan rupiah hasil menagih dipelanggannya di wilayah Boja.

"Jadi saat itu korban Adam Saputra seorang sales menggunakan mobil box mengantar barang dari perusahaan kepada konsumen wilayah Boja.

Sopir dan sales setelah selesai mengirim barang dari Limbangan selanjutnya memarkir mobil di jalan raya Boja-Semarang tepatnya di depan toko Arta Barokah Desa Campurejo Boja,” katanya.

Setelah memarkirkan mobil selanjutnya kedua korban menurunkan barang pesanan dan dimasukan ke dalam toko.

Baca Juga: Pemerintah Siapkan Stimulus untuk Sektor Pariwisata di Kendal

Halaman:

Editor: Akbar Hari Mukti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X