RIbuan Rumah di Pesisir Kendal Terendam Banjir Rob

- Senin, 23 Mei 2022 | 18:43 WIB
Tim SAR BPBD Kendal mengevakuasi warga Desa Mororejo Kaliwungu yang mengungsi akibat banjir rob Senin 23 Mei 2022. (edi prayitno/kontributor Kendal)
Tim SAR BPBD Kendal mengevakuasi warga Desa Mororejo Kaliwungu yang mengungsi akibat banjir rob Senin 23 Mei 2022. (edi prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Wilayah pesisir Kabupaten Kendal terendam banjir rob akibat air pasang laut hingga ketinggian sekitar satu meter.

Adapun banjir rob terparah ini terjadi di Desa Mororejo Kaliwungu, Kelurahan Bandengan dan Karangsari Kecamatan Kota Kendal dan Desa Kartika Jaya Kecamatan Patebon.

Ribuan rumah warga terendam banjir rob hingga masuk ke dalam rumah dan menganggu aktivitas warga. Banjir rob juga terjadi di kampung Kisik Kelurahan Karangsari Kecamatan Kota Kendal.

Baca Juga: Semarang Banjir Rob Hari Ini Setinggi Pinggang Orang Dewasa, Motor Tenggelam

Catatan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah, BPBD Kendal sedikitnya ada seribuan rumah tergenang yang berada di tiga kecamatan.

“Kalau data yang baru masuk ada tiga kecamatan yang terdampak dari banjir rob ini yakni di Kaliwungu, Kendal Kota dan Patebon,” jelas Kepala BPBD Kendal Sigit Sulistyo saat dihubungi Senin 23 Mei 2022.

Menurutnya, banjir rob ini merupakan fenomena alam dan merata terjadi di sepanjang pesisir pantura pulau Jawa.

Baca Juga: Tanggul Laut Jebol Bikin Banjir Rob Semarang Hari Ini, Warga Mulai Dievakuasi

“Ini gejala alam dan merata terjadi di pesisir Pantura Jawa Tengah termasuk Kabupaten Kendal. Sampai saat ini di Kelurahan Karangsari belum ada pengungsi, hanya di Desa Mororejo yang mulai mengungsi ke masjid dan kerabat,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pelabuhan Niaga Kendal Mangkrak, ini Penyebabnya

Jumat, 24 Juni 2022 | 15:26 WIB

Asrama Polsek Patebon Disulap Jadi Mushola

Jumat, 24 Juni 2022 | 14:45 WIB
X