Jalankan Program Tilik Warga, Bupati Wihaji Salurkan Bantuan ke Sanusi dan Keluarganya

- Selasa, 18 Januari 2022 | 16:17 WIB
Bupati Batang Wihaji saat menyambangi Sanuri dalam kondisinya sakit dirumah di Dukuh Kedungmiri Barat, Desa Denasri Wetan, Kecamatan Batang.    (Foto: Muslihun kontributor Batang )
Bupati Batang Wihaji saat menyambangi Sanuri dalam kondisinya sakit dirumah di Dukuh Kedungmiri Barat, Desa Denasri Wetan, Kecamatan Batang. (Foto: Muslihun kontributor Batang )

BATANG, AYOSEMARANG.COM -- Program Tilik Warga Bupati Batang Wihaji dilaksanakan setiap semigu sekali. 

Kali ini, dalam Program Tilik Warga, Bupati Batang Wihaji menyambamgi rumah Sanuri (55) warga Dukuh Kedungmiri Barat, Desa Denasri Wetan, Kecamatan Batang.

Sanuri pun curhat kepada Bupati Batang Wihaji, bahwa dirinya sudah hampir satu tahun ini hanya bisa duduk dan berbaring di atas kasus saja.

Baca Juga: TMII Akan Dipercantik Menyambut G20

Pria yang sebelumnya berprofesi sebagai tukang parkir ini mengalami sakit sehingga tidak bisa berjalan dan menggerakkan badannya lagi. 

Akibat kondisinya tersebut, praktis kebutuhan hidup keluarganya ditopang oleh sang istrinya, Khotijah (42) yang bekerja sebagai 'rewang' toko.

Selain harus merawat Sanuri, Khotijah juga harus penuhi kebutuhan sehari hari tiga orang putrinya. 

"Kita mendapat laporan melalui curhat Wihaji terkait kondisi keluarga ini, dan hati ini saya tilik ke sini untuk melihat kondisinya secara langsung," kata Bupati Batang Wihaji disela-sela kegiatan Tilik Warga, Selasa 18 Januari 2021. 

Pada kunjungan tersebut, Bupati bersama Kepala Dinas Kesehatan, Didiet Wisnuhardanto sempat mengecek kondisi Sanuri yang sudah tidak bisa berjalan lagi.

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X