Batik Ciprat Unggulan SLB Negeri Batang di Pamerkan di Batang Expo 2022

- Minggu, 22 Mei 2022 | 15:33 WIB
Murid SLB Negeri Batang menunjukan hasi krativitas Batik Ciprat di even Batang expo 2022. Foto: Muslihun kontributor Batang. 
Murid SLB Negeri Batang menunjukan hasi krativitas Batik Ciprat di even Batang expo 2022. Foto: Muslihun kontributor Batang. 


BATANG, AYOSEMARANG.COM -- Anak berkebutuhan khusus bukan berarti tidak bisa berbuat apa-apa. Dengan penanganan tepat, mereka juga tetap bisa berkreasi dan produktif. 

Seperti siswa berkebutuhan khusus Sekolah Luar Biasa, SLB Negeri Batang. Meski menyandang tunagrahita, mereka mampu menghasilkan produk kreatif berupa Batik Ciprat.

Batik Ciprat merupakan produk kreatif siswa SLB N Batang yang dipamerkan pada event Batang Expo 2022

Baca Juga: Dukungan Bupati Wihaji, BPR Bapera Batang Sukses Raih Sejumlah Capaian di Tahun Ini

Batik Ciprat merupakan hasil kreativitas siswa SLB. Batik ini jadi unggulan yang kita pamerkan Batang Expo 2022," kata, Afifah guru pembimbing SLB N Batang, Minggu 22 Mei 2022. 

Ia mengatakan, Batang Expo 2022 yang sudah boleh digelar menjadi media pamer produk kreativitas SLB Negeri Batang.

"Potensi anak-anak berkebutuhan khusus sangat beragam dan harus diberikan ruang supaya dapat mengekspresikan perasaannya, sehingga menjadi karya yang menarik untuk dinikmati," ungkap Afifah. 

Siswa berkebutuhan khusus, SLB Negeri Batang, Muhammad Haris mengatakan, produk kreatif Batik Ciprat merupakan hasil bimbingan dari para guru.

Baca Juga: Tipu Korban Janjikan Bisa Urus Franchise, Pelaku Gelapkan Uang Hingga Rp122 Juta

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X