Perjuangkan Nasib Non ASN, INASBA Minta Dukungan DPRD Batang 

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 16:48 WIB
Jajaran pengurus INASBA audenai dengan Wakil DPRD Batang Nur Faizin. Foto: dok 
Jajaran pengurus INASBA audenai dengan Wakil DPRD Batang Nur Faizin. Foto: dok 

BATANG, AYOSEMARANG.COM - Sejumlah pengurus Ikatan Non ASN Kabupaten Batang (INASBA) memperjuangkan nasibnya dengan mendatangi Kantor DPRD Batang

Kedatangan mereka pun disambut oleh Wakil Ketua III DPRD Batang, Nur Faizin beberapa waktu lalu.

Kehadiran mereka untuk meminta dukungan dari lembaga legislatif agar bisa masuk dalam formasi menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), segera terealisasi.

Ketua INASBA, Sukoningsih mengatakan, audiensi dengan DPRD paling tepat untuk menyuarakan aspirasi dari 2.130 PHL untuk meminta kepastian dari pemerintah pusat.

Baca Juga: Link WA GB Terbaru, GB WhatsApp Apk 13.50 Download Latest Version Agustus 2022 Anti Banned

INASBA ingin kesejahteraan Tenaga Non ASN lebih baik, yakni memperoleh kesetaraan gaji minimal UMK yang disesuaikan dengan ijazah dan masa kerja, mendapat BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan di luar gaji, adanya gaji ke-13 dan kontrak kerja hingga usia 60 tahun,” harap Sukojingsih, saat ditemui di Batang, Jumat 5 Agustus 2022. 

Ia pun berharap, Anggoata DPRD memperjuangkan ke pemerintah pusat agar tenaga non ASN di lingkungan Kabupaten Batang diangkat menjadai P3K.

Dengan mengusulkan formasi administrasi umum bagi tenaga non ASN yang berijazah di bawah Sarjana dan formasi untuk jabatan fungsional selain guru dan tenaga kesehatan.

“Kami juga akan segera mengirim surat ke Menteri PAN-RB, untuk mempercepat terealisasinya harapan dari seluruh Tenaga Non ASN,” tegasnya.

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Renungan Ulang Janji Pramuka di Lapas Kelas IIB Batang

Minggu, 14 Agustus 2022 | 20:25 WIB

Pemkab Batang Gelar Program Pemutihan Denda Pajak PBB

Minggu, 14 Agustus 2022 | 18:48 WIB
X