Binmas Polres Kendal Berikan Pelatihan Kepada Anggota PKS Siswa MAN Kendal

- Selasa, 18 Januari 2022 | 19:17 WIB
Kasat Binmas Polres Kendal AKP Abdullah Umar membuka pelatihan PKS di MAN Kendal.  (edi prayitno/kontributor Kendal)
Kasat Binmas Polres Kendal AKP Abdullah Umar membuka pelatihan PKS di MAN Kendal. (edi prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Satuan Binmas Polres Kendal memberikan arahan dan ketrampilan kepada siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kendal yang menjadi anggota Patroli Keamanan Sekolah atau PKS.

"Di dalam UU no 22 th 2008 mencakup 3 E 1 I. Engenering Rekayasa lalin, Education Dikmas lantas, Enforceman Gakkum lantas, Identifikasi menyangkut SIM, STNK dan BPKB. Sehingga dalam dikmas lantas perlu adanya pelatihan PKS sehingga dapat membantu tugas polri di bidang pengaturan kelancaran lalin," jelas Kasar Binmas Polres Kendal AKP Abdullah Umar.

Baca Juga: Vaksinasi Booster di Kota Tegal Diburu Karyawan dan Pelayan Publik

AKP Abdullah Umar berharap dengan pembentukan dan pelatihan PKS ini nantinya bisa membantu Polri di bidang edukasi pengaturan tertib lalu lintas bagi seluruh siswa di sekolah tersebut.

Sementara itu, Kepala MAN Kendal Asnawi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polres Kendal yang sudah memberikan bimbingan kepada siswa MAN agar mengerti dalam berlalu lintas.

Baca Juga: Harga Samsung Galaxy M52, Spek Mumpuni untuk Dibeli pada 2022

"Kami sampaikan ucapan terimakasih kepada Kasatbinmas Polres Kendal yang sudah memfasilitasi kegiatan PKS ini, Kami meminta kepada semua siswa untuk benar benar melaksanakan kegiatan ini dengan sungguh sungguh," ujar Kepala sekolah.

Baca Juga: Soal Proyek Rehab Sejumlah Bangunan Sekolah yang Terancam Mangkrak, Ini Tanggapan Disdikbud Batang

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X