Tinjau PTM, Bupati Dico Minta Perkuat Testing untuk Cegah Klaster Sekolah

- Rabu, 19 Januari 2022 | 18:30 WIB
Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat memantau pelaksanaan PTM terbatas di Weleri dan Pageruyung Rabu 19 januari 2022. (edi prayitno/kontributor Kendal)
Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat memantau pelaksanaan PTM terbatas di Weleri dan Pageruyung Rabu 19 januari 2022. (edi prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM - - PTM 100% di Kendal berjalan lancar. Namun demikian, Bupati Dico M Ganinduto berpesan agar tetap perkuat testing untuk cegah kluster sekolah.

Hal ini disampaikan Bupati Dico M Ganinduto saat monitoring pelaksanaan PTM 100% di SD Negeri 1 Weleri dan SMP Negeri 1 Pageruyung, Rabu 19 Januari 2022.

Menurut Bupati Dico M Ganinduto, PTM terbatas ini dapat dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Coronavirus Disease 2019.

Baca Juga: Harga Minyak Goreng Hari Ini Rp 14.000 Tapi Pembeliannya Dibatasi, Netizen Jelaskan Hitung-hitungan Cerdas Ini

Di dalamnya mengatur tentang mekanisme pelaksanaan PTM Terbatas di satuan pendidikan yang berada di wilayah PPKM level 1 dan 2.

“Syaratnya yaitu satuan pendidikan yang capaian vaksinasi dosis 2 pendidik dan tenaga kependidikan paling sedikit 80% dan capaian vaksinasi dosis 2 warga masyarakat lansia paling sedikit 50% di tingkat kabupaten/kota PTM dapat dilaksanakan setiap hari, dengan jumlah peserta didik 100%. Sedangkan lama belajar paling banyak 6 jam pelajaran per hari,” jelasnya.

Baca Juga: Jeda FIFA Matchday, Dragan Evaluasi Kekurangan PSIS Semarang

Atas dasar tersebut, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal melakukan uji coba PTM Terbatas dengan peserta didik 100% selama dua minggu.

Hal ini juga didukung dengan capaian vaksinasi anak dan tenaga pendidik. Capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun sudah 95%, anak usia SMP di angka 96% dan tenaga pendidik 96%.

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X