SD Negeri 3 Bandengan Sering Terendam Rob, Disdikbud Kendal Gandeng Baznas akan Lakukan Upaya Penanganan

- Selasa, 18 Januari 2022 | 20:24 WIB
Disdikbud Kendal melakukan pengecekan ke SDN 3 Bandengan yang bangunannya terendam rob Selasa 18 januari 2022.  (edi prayitno/kontributor Kendal)
Disdikbud Kendal melakukan pengecekan ke SDN 3 Bandengan yang bangunannya terendam rob Selasa 18 januari 2022. (edi prayitno/kontributor Kendal)

 

KENDAL, AYOSEMARANG.COM --Kondisi SD Negeri 3 Bandengan sering terendam rob hingga menganggu kegiatan belajar mengajar, mengundang keprihatinan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kendal.

Disdikbud mengambil langkah cepat dengan berencana melakukan peninggian lantai. Pihaknya akan mengandeng badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kendal.

Baca Juga: Pabrik Pipa dari Belanda, Siap Investasi di KITB Rp1,7 Triliun

"Solusi alternatif awal lantaianya akan ditinggikan dan atap juga ikut dinaikkan. Karena anggaranya terlalu besar bisa sampai Rp 400 juta, sehingga hanya peninggian lantai 4 lokal saja. Pembiayaanya akan gandeng Baznas Kendal, anggaran Rp 200 juta. lantai ditinggikan 1 meter," kata Kepala Disdikbud Wahyu Yusuf Akhmadi saat meninjau banguan SD 3 Bandengan, Selasa 18 januari 2022.

Dikatakan, pihaknya sudah melakukan asessmen pada tahun 2021 terhadap sekolahan yang lokasinya tak jauh dari tempat pelelangan ikan (TPI) tersebut.

Bahkan untuk penanganannya pun sudah diusulkan baik melalui APBN, DAK maupun APBD. Akan tetapi pada tahun 2022 ini, sekolahan tersebut belum mendapatkan alokasi anggarannya.

Baca Juga: TOK! Komite Pemilihan Tetapkan 23 Nama Calon Tetap Komite Eksekutif Asprov PSSI Jateng 2022-2025

Sehingga sebagai solusi alternatif jangka pendek penanganannya dengan melakukan petinggian lantai sekolahan.

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X