Gelar Musyawarah Besar, Perguruan Silat Bambu Kuning Mulai Berbenah

- Minggu, 3 Juli 2022 | 14:36 WIB
Pengukuhan pendekar kehormatan dan pendekar utama Perguruan Silat Bambu Kuning Kendal dalam acara Musyawarah Besar di Tirto Arum Baru Minggu 03 Juli 2022. (edi prayitno/kontributor Kendal)
Pengukuhan pendekar kehormatan dan pendekar utama Perguruan Silat Bambu Kuning Kendal dalam acara Musyawarah Besar di Tirto Arum Baru Minggu 03 Juli 2022. (edi prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Satu lagi seni bela diri pencak silat asli Kendal mulai berkembang. Berdiri sejak tahun 1981, Perguruan Silat Bambu Kuning kini mulai berbenah dan menggerakan organisasi untuk lebih maju.

Guru Besar dan Pendiri Perguruan Silat Bambu Kuning, Zaenal Arifin mengatakan, perguruan sudah 40 tahun berdiri dan 8 kali melakukan reorganisasi, dan kini mulai dibenahi mengikuti perkembangan zaman.

“Perguruan silat ini didirikan di Kelurahan Bandengan Kendal. Perguruan Silat Bambu Kuning juga sudah mendapatkan Surat Keputusan dari IPSI Kendal tahun 1983 dan kini dibenahi seiring perkembangan zaman,” jelasnya di Musyawarah Besar Perguruan Silat Bambu Kuning Kendal Minggu 3 Juli 2022.

Dikatakan, generasi muda dan pendekar muda sebagai ujung tombak harus mau maju untuk meneruskan seni bela diri asli Kendal ini.

Zaenal berharap dengan musyawarah besar ini nantinya bisa terus mengejar kekurangan yang selama ini ada.

Baca Juga: bank bjb Ramaikan Angkringan Digital 2022 Dorong Pengguna QRIS di Jawa Tengah

“Jangan sampai keliru dalam memilih pengurus harian. Pesan saya perguruan silat bambu kuning sedang membangun padepokan, ke depan pengurus bisa meneruskan padepokan yang masih bersifat sementara,” imbuhnya.

Zaenal menambahkan, hingga kini sudah ada 700 pendekar muda dan anggota yang aktif masih akan didata kembali dalam musyawarah besar ini.

Sehingga ke depannya akan berkembang menjadi seni bela diri asli Kendal yang lebih baik.

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

21 Tumpeng Ramaikan Tirakatan Desa Pucangrejo Gemuh

Selasa, 16 Agustus 2022 | 23:12 WIB

Capaian Pembayaran PBB di Kendal Baru 21,92 Persen

Senin, 15 Agustus 2022 | 20:05 WIB

Cegah Radikalisme, ini Pesan Dandim dan Bupati Kendal

Senin, 15 Agustus 2022 | 17:50 WIB

IFI Kendal Ajak Masyarakat Sehat

Minggu, 14 Agustus 2022 | 21:00 WIB
X