Optimalisasi Pemolisian Masyarakat, Bhabinkamtibmas Aktif Sambangi Desa di Kendal

- Rabu, 23 November 2022 | 19:49 WIB
Petugas Bhabinkamtibmas Polsek Patean melakukan sambang ke tokoh masyarakat untuk optimalisasi pemolisian masyarakat.  (Edi Prayitno / kontributor Kendal)
Petugas Bhabinkamtibmas Polsek Patean melakukan sambang ke tokoh masyarakat untuk optimalisasi pemolisian masyarakat. (Edi Prayitno / kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Menjaga ketertiban masyarakat memang bukan semata-mata tanggung jawab kepolisian. Peran masyarakat juga diperlukan untuk bersama-sama menciptakan stabilitas lingkungan agar nyaman dan aman.

Masyarakat juga bisa berperan aktif dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayahnya, terlebih lagi kini sudah ada sarana untuk memudahkan penyampaian kejadian yang terjadi di masyarakat.

Kapolsek Patean AKP Budijanto menyampaikan pembinaan penyuluhan yang dilakukan Bhabinkamtibmas yakni bekerja sama dengan tokoh agama, tokoh masyarakat maupun Pemerintah Desa. Jika ada temuan gangguan ketertiban dan keamanan, warga bisa menggunakan sarana yakni mengirimkan pesan melalui WhatsApp Waduk Suara Polsek Patean.

Baca Juga: Siapkan Porprov Korpri 2023, Ini Persiapan ASN Kendal

"Melalui Waduk Suara Polsek Patean masyarakat dapat melaporkan kejadian yang tidak diinginkan. Selain itu dalam kegiatan kami juga memberikan imbauan ke warga dalam menghadapi cuaca ekstrem agar waspada untuk mengantisipasi bencana alam yang bisa terjadi sewaktu-waktu," jelasnya.

Polsek Patean mengoptimalisasi Bhabinkamtibmas yang tanggap serta cepat dan akuntabel dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Sementara Kanit Binmas Polsek Patean Ipda Imam Wasito rutin melaksanakan kegiatan kunjungan ke tokoh agama dalam rangka terpeliharanya Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Baca Juga: Keluhkan Urus SLF dan PBG Ribet, Pengelola Pendidikan Mengadu ke Ketua DPRD Kendal

Kegiatan sambang tokoh serta dialogis menjadi sarana yang mudah daam memberikan imbauan Kamtibmas di Kecamatan Patean. Kunjungan ke tokoh agama dan Pemerintah Desa merupakan suatu keharusan dan wajib dilaksanakan guna menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar tercipta situasi yang kondusif.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siapkan Porprov Korpri 2023, Ini Persiapan ASN Kendal

Rabu, 23 November 2022 | 19:42 WIB
X