6 Ponpes di Kendal Siap Ramaikan Liga Santri Piala KASAD 2022

- Selasa, 24 Mei 2022 | 17:09 WIB
Dandim Kendal saat menerima audiensi Askab PSSI Kendal persiapan Liga Santri 2022. (edi prayitno/kontributor Kendal)
Dandim Kendal saat menerima audiensi Askab PSSI Kendal persiapan Liga Santri 2022. (edi prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM - Ketua Askab PSSI Kendal Muhammad Wibowo menegaskan, sudah ada 6 pondok pesantren, ponpes di Kendal yang akan berlaga di Liga Santri Piala KASAD 2022.

Menurutnya peserta Liga Santri Piala KASAD 2022 yang akan berlaga berasal dari ponpes dan sudah terlegitimasi Kemenag Kendal.

“Selain itu mempunyai tim sepakbola resmi, umur maksimal 18 tahun dan para pemain harus benar-benar dari pondok pesantren setempat. Saat ini Sudah ada 6 ponpes yang mendaftar turnamen Sepakbola Liga Santri Piala KASAD 2022,” jelasnya saat audiensi dengan Dandim 0715 Kendal.

Baca Juga: Pelonggoran Prokes Covid-19, Pernikahan di Batang Alami Peningkatan 20 Persen

Enam ponpes yang sudah mendaftar di antaranya Ponpes Al-Fadlu, Al-Ulya, Manbaul Hikmah, Salafiyah, Darul Amanah dan Modern Selamat.

Bowo mengatakan, laga ini menjadi agenda resmi PSSI pusat, karena Ketum PSSI yakni Mochamad Iriawan telah secara resmi menjalin kerjasama dengan pihak TNI untuk menggelar Liga Santri tahun 2022.

“Oleh sebab itu, kami wajib mematok target tinggi agar dapat mengharumkan nama daerah di kancah persepakbolaan nasional," pungkasnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0715 Kendal Letnan Kolonel Inf Misael Marthen Jenry Polii mengatakan, Liga Santri rencananya akan dihelat 20-30 Juni 2022.

Baca Juga: Gercep, Pertamina Salurkan Bantuan untuk Posko Banjir Rob Semarang

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X