Kendal Fest 2 - Pengajian dan Sholawat bersama Habib Syech: Lebih Baik Sholawatan Daripada Tawuran

- Rabu, 7 Desember 2022 | 17:35 WIB
Pengajian dan Sholawat bersama Habib Syech dan Ustad Syam di Kendal Fest 2022, Selasa 6 Desember 2022 malam.  ((Edi Prayitno/ kontributor Kendal))
Pengajian dan Sholawat bersama Habib Syech dan Ustad Syam di Kendal Fest 2022, Selasa 6 Desember 2022 malam. ((Edi Prayitno/ kontributor Kendal))

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Tawuran yang terjadi di Kendal beberapa waktu lalu menjadi keprihatinan semua pihak, termasuk Habib Syech Assegaf saat Kendal bersholawat di alun alun Kendal Selasa 6 Desember 2022 malam.

"Saya prihatin mendengar berita ada tawuran di Kendal, daripada melakukan hal yang tidak baik mending sholawatan," katanya.

Dalam lantunan sholawatan habib syech juga berpesan agar pemuda menjahui narkoba karena akan merusak segalanya. Narkoba juga bisa memicu perkelahian dan hal hal yang diluar nalar. "Tidak ada orang yang sukses karena narkoba," imbuhnya.

Baca Juga: Polres Kendal Perketat Penjagaan di Pintu Masuk Mapolres, Untuk Apa?

Sementara Ustad Syam dalam ceramahnya menekankan pada perilaku yang baik. Tidak hanya itu ia juga berpesan kepada youtuber dan jamaah tiktokkiyah untuk bisa membedakan sholawat dan lagu berbahasa Arab.

"Harus hati-hati dan bisa membedakan mana sholawat mana lagu berbahasa Arab. Jangan sampai salah kaprah, semua lagu yang berbahasa Arab disebutnya sholawat," tegasnya.

Kendal bershalawat tasyakuran menyongsong akhir tahun 2022 merupakan rangkaian Kendal Fest 2022.

Baca Juga: Begini Aksi Anak Berkebutuhan Khusus di Kendal saat Hari Disabilitas Internasional

"Kegiatan Kendal Fest 2022 selain Kendal bershalawat juga akan ada Kendal Night Carnival, bupati award dan konser musik dengan bintang tamu D'Masiv Band," kata Bupati Kendal Dico M Ganinduto.

Halaman:

Editor: Wahyu Vitaarum

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X