Ranting NU se-Kaliwungu Dukung Mustamsikin Jadi Ketua PCNU Kendal

- Selasa, 29 November 2022 | 21:10 WIB
Ranting NU se-Kaliwungu memberikan dukungan kepada KH Muhammad Mustamsikin untuk maju sebagai calon Ketua Tanfidziyah PCNU Kendal.  (Edi Prayitno/kontributor Kendal)
Ranting NU se-Kaliwungu memberikan dukungan kepada KH Muhammad Mustamsikin untuk maju sebagai calon Ketua Tanfidziyah PCNU Kendal. (Edi Prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Dukungan kepada KH Muhammad Mustamsikin untuk menjadi Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang (PC) NU Kabupaten Kendal terus menguat. Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kaliwungu menyatakan dukungan kepada mantan wakil bupati Kendal ini.

Dukungan diberikan karena Mustamsikin dinilai memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk memipin NU Kendal.

"Secara kepemipinan dan organisasi, beliau (Mustamsikin, Red) memiliki pengalaman cukup dan keberhasilan," katanya Ketua Tanfidziyah NU Kaliwungu, Mohammad Abbas Selasa 29 November 2022.

Baca Juga: Pesan Bupati Dico di Peringatan HUT Korpri dan Hari Guru Nasional

Dukungan tersebut diakuinya setelah mendapatkan arahan dari Rois Syuriah MWCNU Kaliwungu, KH Fauzi Shodaqoh. Di mana semua ranting telah bersepakat untuk memberikan dukungan suaranya pada Konferensi Cabang NU Kendal kepada Mantan Wakil Bupati Kendal Periode 2009-2014 itu.

“Sebetulnya untuk pemilihan, diserahkan kepada masing-masing ranting, namun saran dari Rois Syuriah MWCNU Kaliwungu mengerucut dukungan kepada KH Mustamsikin,” imbuhnya.

Mohammad Abbas menilai, Muhammad Mustamsikin mampu memajukan NU Kendal ke depan. Baik secara keilmuan, aqidah Ahlussunnah Waljamaah maupun kemajuan NU dibidang sosial kemasyarakatan. Mustamsikin seorang akademisi. Ia adalah salah satu lulusan doktor terbaik UNWAHAS Semarang. Ia juga sekaligus dosen Pasca Sarjana di UNWAHAS Semarang dan STIA Walisembilan Semarang.

Mustamsikin juga dinilai ulama yang betul-betul lahir dari rahim NU. Hal itu terlihat jenjang organisasi yang telah dilaluinya serta pendidikan non formalnya. Yakni pernah menimba Ilmu di Pondok Pesantren di Lirboyo, Kediri Jawa Timur.

Baca Juga: Aplikasi Sidak SMK Dekatkan Tamatan SMK dengan Dunia Industri

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X